Sahabat, Anak-anak membutuhkan aktivitas fisik yang teratur untuk pertumbuhan yang sehat. Tetapi aktivitas fisik apa yang terbaik untuk anak Anda? Berikut ini beberapa opsi untuk anak Anda.

Apakah Anda pernah tahu lokasi rumah tempat buku, pensil, dan mainan tersebar di seluruh rumah Anda? Jika demikian, sekaranglah saatnya untuk melarikan diri, melompat dan bermain dengan kecenderungan anak-anak. Umumnya direkomendasikan bahwa anak-anak dan remaja memiliki setidaknya 60 menit aktivitas fisik sehari.

Aktivitas fisik itu penting

Gaya hidup aktif dapat meningkatkan kebiasaan sehat sepanjang hidup. Memenuhi kebutuhan fisik anak-anak juga dapat secara umum meningkatkan kesejahteraan mereka. Aktivitas fisik penting untuk perkembangan otot dan tulang yang kuat. Penting tidak hanya untuk memerangi obesitas, tetapi juga untuk meningkatkan diabetes dan kolesterol pada anak-anak yang memberi makan anak dengan penyakit dan untuk meningkatkan kondisi fisik jantung dan paru-paru.

Para ahli menunjukkan bahwa mengembangkan fungsi otak adalah manfaat lain dari 20 hingga 30 menit latihan setiap hari. Penelitian menunjukkan bahwa IQ dipengaruhi jika seseorang tidak efektif dalam lima tahun pertama.

Umur dan level

Waktu perhatian, keterampilan motorik dan kematangan emosi adalah faktor penting untuk dipertimbangkan sebelum memulai rutinitas baru.

Kegiatan harus sesuai usia. 7 - Anak-anak di bawah 8 tahun tidak memiliki koordinasi tangan atau keseimbangan yang sempurna. Oleh karena itu, penggerak dilakukan pada permukaan datar ke arah tertentu dan tidak menggunakan manuver kompleks.

Balita (2 hingga 3 tahun): Permainan yang rapi dan tidak terstruktur dapat membantu anak-anak menjelajahi daerah dengan aman. Kuasai gerakan dasar anak Anda seperti berlari, berjalan, berayun, berguling dan berenang.

Anak-anak prasekolah (4 hingga 6 tahun): Anak-anak dapat berjalan, berlari, menari, lompat tali, dan bermain sepak bola dengan keterampilan motorik yang lebih baik. Perhatikan waktu bermain dan mulailah memperkenalkan struktur yang berbeda, yang meliputi permainan seperti pelacakan atau penggandaan.

Anak-anak sekolah dasar (7-9 tahun): berjalan, berlari, bermain, senam, dan bersepeda sangat populer di kelompok ini; Ini adalah kegiatan sederhana seperti golf mini. Anak-anak dapat membuat pola gerakan yang lebih kompleks dan menggabungkan pemantauan visual dan keseimbangan. Beri anak-anak kesempatan untuk menjadi bagian dari tim olahraga, kecuali mereka menyenangkan, fleksibel dan melelahkan. Meskipun audit penting untuk keselamatan, Anda harus selalu menunjukkan dukungan dan minat Anda. Dengan menghabiskan waktu sebagai pengamat, Anda dapat menilai apakah perlu meningkatkan kesulitan. Anak-anak akan sering mengerti atau mengerti jika mereka dipaksa jika mereka bosan.

Anak-anak suka sukacita

Tekanan untuk terlibat dalam kegiatan yang tidak menarik bagi anak-anak atau memaksa mereka untuk melakukan olahraga kompulsif dapat mengurangi kenikmatan aktivitas fisik.

Para ahli menekankan bahwa kebahagiaan adalah kunci kesuksesan jangka panjang. Jika ada terlalu banyak aturan, anak-anak kehilangan minat. Jika kegiatan itu menyenangkan mereka, anak-anak suka melakukannya lagi.

Anda dapat terinspirasi oleh lingkungan dan oleh orang tua lainnya dan mencoba variasi olahraga dan aktivitas favorit Anda. Anak-anak melihat antusiasme Anda dan ikuti.

Memilih aktivitas yang tepat membutuhkan proses coba-coba

Kiat: motivasi

Dorong anak Anda untuk bergerak, misalnya:

Berikan contoh: aktivitas Anda akan berfungsi sebagai contoh di rumah. Orang tua yang memprioritaskan pelatihan dalam kehidupan mereka dapat secara signifikan meningkatkan risiko aktivitas fisik untuk anggota keluarga lainnya.
Menarik: Kunjungi game dan acara keluarga, terhubung dengan anak-anak dan membuat kenangan. Antusiasme dan tantangan ringan dapat membagikannya; Jika Anda bersenang-senang, anak bisa bergerak.
Batasi Waktu Tonton: Batasi waktu hingga 2 jam per hari untuk menonton TV, video game, dan game komputer. Video game interaktif, di mana pemain harus menari atau bergerak, dapat memfasilitasi pengaturan yang kaku dan membantu bergerak ke tingkat aktivitas yang rendah atau rata-rata.
Izinkan konsesi: sorot kesenangan dan kesenangan. Semakin fleksibel Anda, semakin besar anak Anda merasakan pilihan dan kendali.
Diet Reguler: Menyediakan diet yang baik dan diet seimbang di rumah untuk memaksimalkan manfaat aktivitas fisik.
Bagikan Berita: Bagikan harapan Anda dengan kakek-nenek, guru, dan pengasuh lainnya untuk membantu Anda mengambil tindakan