Makan makanan sehat adalah salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk memiliki tubuh yang sehat. Ini tidak hanya memiliki manfaat, tetapi diet sehat juga memiliki efek positif pada suasana hati sehari-hari Anda. Lagi pula, menu sehat untuk menjaga tubuh tetap bugar? Apakah saya mengikuti aturan makan 4 makanan sehat 5 sempurna untuk kesehatan? Mari kita simak penjelasan di bawah ini

4 sehat 5 prinsip nutrisi luar biasa usang
Mungkin prinsip  adalah slogan yang akan diingat. Anda mungkin telah menghafal slogan ini sejak kecil. Tapi tahukah Anda bahwa slogan tidak lagi digunakan? Mengapa

Slogan ini dibuat untuk pertama kalinya pada tahun 1952 sebagai kampanye. Jika Anda ingin menjalani hidup yang sehat harus selalu berprinsip . Kemudian, dengan perkembangan waktu dan sains, slogan ini tidak lagi cocok dengan kehidupan.

Itu sebabnya Kementerian Kesehatan Indonesia telah merilis penggantinya, Panduan Gizi Seimbang (PGS). Prinsip makan benar-benar dirilis dan disetujui pada tahun 2014, sehingga banyak yang tidak tahu bahwa 4 wewangian sehat 5 tidak lagi berlaku.

Berikut adalah alasan mengapa 4 slogan sehat yang sangat baik 5 tidak mencukupi dan akhirnya menggantikan Panduan Gizi Seimbang.

1. Makan sehat tidak cukup
Jika Anda ingin hidup sehat di masa lalu, Anda mungkin berpikir bahwa Anda memiliki 4 kesehatan yang baik untuk menghormati prinsip makanan yang sangat baik. Ini berarti bahwa setiap makanan harus mengandung susu, lauk pauk, sayuran, buah-buahan dan susu sebagai bahan yang ideal, yang terdiri dari staples, protein hewani, dan protein nabati.

Padahal, makan bukan satu-satunya penentu kesehatan Anda. Memilih makanan sehat tidak cukup untuk menjaga kebugaran dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Dalam panduan baru ini, Anda akan menemukan lebih banyak saran jika Anda ingin menjalani kehidupan yang sehat. Ini termasuk olahraga teratur, kontrol porsi makanan, kontrol berat badan teratur, dan menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan.

2. Susu tidak harus bersifat komplementer
Jika Anda berpikir diet baru Anda sempurna ketika Anda minum susu, Anda salah. Susu tidak lagi perlu dimasukkan dalam diet sehat harian Anda. Karena susu memiliki kandungan yang sama dengan suplemen protein hewani.

Susu mengandung bahan-bahan lain seperti kalsium, fosfor dan zat besi, tetapi Anda akan menemukannya di berbagai protein hewani lainnya. Jadi, jangan khawatir tidak sehat karena Anda tidak minum susu.

3. Tidak ada ketentuan layanan
Di bawah slogan makan makanan yang sehat dan lama, tidak ada aturan dan aturan untuk berapa kali makan sehari. Faktanya, sangat penting untuk menyediakan komponen nutrisi untuk mencegah Anda mendapatkan terlalu banyak berat badan dan menderita berbagai penyakit kronis.

Sementara itu, Panduan Gizi Seimbang juga memungkinkan Anda untuk mengambil makanan sehat di piring Anda.

4. Makanan harus diganti
Semakin sehat Anda makan, semakin baik nilai gizinya. Prinsip nutrisi seimbang menekankan konsumsi berbagai makanan.

Ini tidak hanya tergantung pada berbagai makanan, seperti. Jagung, mie, ubi atau staples yang bisa diganti dengan kentang tidak harus berupa nasi. Namun, slogan sebelumnya tidak mengandung pesan.

5. Anda juga harus minum banyak air
4 sangat sehat 5, belum lagi Anda harus mengonsumsi air mineral. Faktanya, sangat penting untuk mengisi cairan untuk menjaga cukup cairan dalam tubuh Anda. Cairan terbaik untuk kebutuhan Anda hanyalah air kemasan.

Untuk alasan ini, Anda harus minum setidaknya 8 gelas air sehari atau sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda di Panduan Diet Seimbang.

Rekomendasi untuk makan sehat untuk orang sibuk
Penunjukan yang ditandai, rapat tertutup, lembur pada malam hari, pekerjaan rumah tangga dan kegiatan lainnya terkadang membuat sulit untuk mengendalikan konsumsi makanan. Mereka biasanya makan dengan cepat dan mudah, sehingga Anda tidak mengambil terlalu banyak waktu.

Padahal, makan sehat itu penting untuk kesehatan manusia, mengendalikan berat badan, meningkatkan kinerja otak, dan menyediakan energi sepanjang hari. Berikut adalah tips dan pilihan untuk makanan sehat yang mudah diakses oleh orang-orang yang sibuk.

Sarapan sangat penting untuk mendukung energi dan mengendalikan gula darah. Hindari sarapan dengan karbohidrat sederhana dan makanan manis. Menu sehat untuk sarapan:

Makanan yang mengandung karbohidrat sangat kompleks, seperti oatmeal, beras merah, sereal, buah-buahan dan sayuran.
Makanan kaya serat seperti serpihan gandum dan biji chia.
Menu kaya protein seperti kacang-kacangan, biji-bijian, susu almond, susu sapi rendah lemak, yogurt dan telur.
Makanan yang mengandung minyak kenari, biji-bijian, alpukat, dan kelapa.
2. Jangan minum terlalu banyak kopi
meningkatkan libido pria

Kebanyakan kafe memuat hati Anda, mengeringkannya (kopi adalah minuman diuretik, meningkatkan produksi urin) dan meningkatkan risiko glukosa tidak stabil.

Hati adalah organ yang membersihkan racun dari tubuh Anda. Jika hati Anda stres, Anda bisa sakit dan berat badan Anda akan bertambah. Kurangi konsumsi kopi atau konsumsi kopi jika memungkinkan. Makan teh herbal yang bermanfaat bagi tubuh, misalnya:

Teh akar dandelion yang dapat membantu hati membersihkan racun dari tubuh
Teh ginseng membantu meningkatkan energi
Teh oolong dapat membantu Anda menurunkan berat badan
Teh hijau meningkatkan konsentrasi
Teh mint untuk mengurangi sakit perut
3. Minumlah banyak air
Infeksi saluran kemih alami untuk obat air

Jangan lupa minum terlalu banyak. Minumlah setidaknya 8 gelas air sehari untuk menghemat energi, menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda dan menjaga konsentrasi Anda.

Ketika tubuh Anda mengalami dehidrasi, kadang-kadang memberi sinyal buruk, yang lebih mirip perasaan lapar. Anda dapat minum 20 menit sebelum minum atau 60 menit setelah makan.

4. Kurangi konsumsi makanan kemasan
Kemasan makanan

Secara umum, makanan kemasan mengandung sejumlah besar gula, garam, zat penstabil, pengawet, pemanis, pewarna buatan, dan sebagainya. Makanan ini tidak baik untuk kesehatan Anda. Hindari makan makanan kemasan dan makanan siap saji untuk makan makanan sehat.

5. Makan makanan segar
Buah untuk sarapan

Daging, ikan, kacang-kacangan, gandum, buah-buahan dan sayuran segar adalah makanan sehat dan seimbang. Jika Anda ingin membawa camilan, bawalah kacang-kacangan atau buah-buahan dan sayuran dalam potongan-potongan kecil.

6. Perhatikan hasil makanan di restoran
Restoran BBQ

Saat memesan makanan di restoran, ketahuilah bahwa buku resep dikukus, dimasak, dimasak atau dibakar. Hindari makanan yang digoreng, makanan panas yang dimasak pada suhu tinggi, atau tepung gratin jika lemak atau minyak telah ditambahkan, atau jika gratin Anda diisi dengan keju panas.

Makanan dengan proses seperti itu mengandung banyak lemak dan kalori. Anda harus memilih menu yang terdiri dari makanan sehat, dimasak atau dimasak.

7. Kurangi konsumsi alkohol
Minumlah bir kolesterol

Untuk setiap gelas alkohol yang Anda minum, ayunkan diri Anda dengan segelas air. Alkohol mengering, minum (keracunan alkohol) dan mengganggu perilaku tidur. Jangan minum lebih dari 2 gelas alkohol sehari untuk pria. Sementara itu, batas keamanan untuk wanita tidak melebihi satu cangkir per hari.

Minuman beralkohol lainnya seperti alkohol ringan, Caesar murni, spritzer anggur putih, air soda atau irisan lemon dan air minum. Jus lemon sangat baik untuk kesehatan Anda. Misalnya, meningkatkan energi, mendukung pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, detoksifikasi, penurunan berat badan dan perawatan kulit.

8. Makan makanan berserat tinggi
Manfaat angkak

Alih-alih mengonsumsi nasi putih, pilihlah beras merah berserat tinggi. Anda juga bisa mengganti roti putih yang biasa Anda makan dengan roti gandum. Selain karena kandungan seratnya yang tinggi, roti gandum dan nasi merah membutuhkan waktu lebih lama, memungkinkan Anda untuk bergerak dengan mudah sepanjang hari.

9. Bawakan camilan sehat Anda sendiri
Jenis yogurt

Bawalah camilan sehat seperti beri, jus, oatmeal, yogurt, sayuran segar dalam potongan kecil atau kacang ke mana pun Anda pergi. Makanlah camilan Anda setiap 3 jam untuk menjaga gula darah Anda konstan dan menghindari kepanasan saat makan.

10. Jangan makan terlalu banyak
menelan

Makan makanan yang cukup, sudah 80% kenyang dan tidak banyak lagi. Jika Anda masih lapar setelah 10 menit, Anda masih makan sesuatu.