Sahabat, masyarakat saat ini sadar akan kesehatan. Wanita tidak ingin ketinggalan, mereka umumnya makan lebih sehat dan pergi ke gym.
Meskipun tubuh terasa sehat, beberapa kesalahan harus dihindari, seperti yang ditunjukkan Boldsky.
Kesalahannya tidak terlalu serius, tetapi konsekuensinya bisa berbahaya untuk waktu yang lama.
1. Biasanya memakai sepatu hak tinggi
Sepatu berhak tinggi dengan sepatu hak tinggi dapat meningkatkan kepercayaan diri wanita. Namun, sepatu jenis ini bisa sangat sering memberikan tekanan pada sendi kaki.
Berbagai masalah kesehatan menanti Anda, mulai dari kerusakan tulang, sakit punggung, radang sendi, cedera tendon, saraf, dan varises.
Anda tidak harus menjauhi sepatu hak tinggi. Cukup kurangi ketinggian yang tepat untuk penggunaan sehari-hari.
2. Pembersihan kosmetik tanpa tidur
Pulang kerja kelelahan dan sering membersihkan wajah-wajah wanita malas.
Jika Anda masih tidur dengan kosmetik "terbuka", minyak dan kotoran dapat menumpuk dan menutup pori-pori.
Jangan tunjukkan jika Anda menggunakan maskara dan eye shadow yang dapat menyebabkan iritasi mata.
3. kurang tidur
Berolahraga dan makan makanan sehat hanya akan memberikan kebugaran optimal jika dikombinasikan dengan istirahat yang cukup.
Kurang tidur dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius karena gangguan tidur terjadi tanpa membuang-buang energi, mulai dari kelelahan ekstrim hingga penyakit jantung dan hipertensi.
Tidur bisa bertahan setidaknya 7 hingga 9 jam.
4. Makan untuk mengurangi stres
Ketika stres terjadi, beberapa wanita makan sebagai penembak pelarian dan stres.
Makan dapat mengurangi stres, tetapi tidak menyelesaikan penyebab masalah dan bahkan dapat menyebabkan masalah baru seperti obesitas.
5. Lewati olahraga

Orang tidak boleh melewatkan latihan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Tidak menunggu, hanya beberapa menit keteraturan.

Lakukan latihan ringan seperti bersepeda atau yoga.

Olahraga teratur menjauhkan orang dari masalah kesehatan seperti penyakit jantung, stroke, sakit punggung, osteoporosis, dan diabetes.

6. stres

Stres biasanya dianggap normal. Tetapi sering dikaitkan dengan sakit kepala, kantuk, susah tidur dan masalah kesehatan.

Masalah jangka panjang yang tidak terkendali seperti depresi dapat terjadi.

7. Masalah gigi

Meskipun hanya muncul sesekali, gigi yang sehat dapat membantu meningkatkan penampilan wanita.

Jika tidak dirawat dengan baik, bintik-bintik kuning kecil muncul di gigi. Maka Anda memiliki masalah gusi dan peradangan.

Hati-hati dengan gigi Anda dengan menyikat gigi secara teratur dan teratur di dokter gigi untuk memeriksa kesehatan gigi Anda.

8. Selalu pesan semangkuk salad

Memesan salad tidak selalu tampak seperti opsi menu kesehatan.

Faktanya, di belakang mangkuk bisa mengandung kalori dan lemak yang tidak diinginkan, seperti ayam goreng, irisan panggang dan vinaigrettes minyak lainnya.

Hindari salad yang dibuat dengan bahan-bahan lemak tinggi seperti keju, irisan roti atau saus krim, seperti salad Caesar.

9. Ukuran bra buruk

Bra adalah salah satu elemen penting dari mode. Bahkan, banyak wanita masih memilih ukuran bra yang salah.

Efeknya adalah sakit leher, sakit payudara dan sakit punggung. Bra yang terlalu ketat juga dapat merusak postur tubuh Anda atau menyebabkan iritasi kulit.

Makanan Super Kuat Melindungi Kesehatan Wanita
Oleh Adelia Marista Safitri
Informasi kesehatan ini telah ditinjau dan diatur oleh: dr. Yusra Firdaus - dokter umum
Klik di sini untuk berbagi di Facebook (buka di jendela baru) Klik untuk berbagi di Twitter (buka di jendela baru) Klik untuk berbagi di Tumblr (terbuka di jendela baru) Klik untuk berbagi dengan Google+ (buka di jendela baru) ( Buka di jendela baru) Klik untuk berbagi di baris baru (Buka di jendela baru)
8 makanan super kuat untuk melindungi kesehatan wanita
Setiap orang membutuhkan makanan yang kaya nutrisi untuk melindungi kesehatannya. Tidak ada pengecualian untuk wanita. Sumber vitamin dan mineral makanan sangat penting untuk melindungi tubuh wanita dari berbagai penyakit seperti keropos tulang (osteoporosis), masalah kehamilan, kanker payudara dan masalah kesehatan wanita lainnya. Jadi makanan apa yang efektif untuk melindungi kesehatan wanita hingga usianya? Lihat daftar di bawah ini.
Pilihan sehat untuk melindungi kesehatan wanita
1. Edamame
Manfaat kacang Edamame

Edamame adalah salah satu makanan terbaik yang dapat membantu melindungi kesehatan wanita. Edamame mengandung sejumlah besar serat dan minyak yang baik yang mempertahankan fungsi organ wanita saat berfungsi optimal, bahkan seiring bertambahnya usia.

Selain itu, Edamame juga mengandung isoflavon, senyawa mirip estrogen yang mungkin menjadi teman terbaik menopause. Karena itu sangat membantu untuk mengatasi hot flash atau sensasi suhu di tubuh selama menopause.

2. brokoli
Manfaat brokoli

Brokoli, sayuran hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan wanita. Brokoli mengandung bahan kimia yang membantu mengurangi kelebihan estrogen dalam tubuh dan dengan demikian mencegah risiko kanker.

Selain itu, sayuran berbasis pohon mengandung vitamin dan mineral penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh, seperti vitamin C, vitamin A, serat, asam folat, kalsium, zat besi, dan kalium. Oleh karena itu disarankan untuk mengonsumsi setidaknya 500 g brokoli seminggu.

3. sarden
Manfaat ikan sarden

Untuk wanita menyusui, cobalah untuk menggandakan diri dengan makan ikan sarden. Sarden mengandung asam lemak sehat, vitamin D dan kalsium, yang dapat meningkatkan kualitas ASI yang sehat.

Selain itu, sarden juga mengandung asam lemak omega-3, yang terdiri dari DHA dan EPA. Ini sangat berguna untuk meningkatkan fungsi otak pada bayi kandungan.

Manfaat sarden tidak hanya di sana, lho. Untuk wanita hamil dan wanita yang tidak menyusui, sarden juga membantu menjaga kesehatan otak.

4. menyerah
Blueberry, raspberry, dan blackberry

Buah-buahan memiliki warna cerah yang menarik bagi wanita. Misalnya, blueberry, raspberry dan blackberry. Hadiah itu tidak hanya cantik dalam warna, tetapi juga menawarkan manfaat yang kurang menarik bagi kesehatan wanita.

Buah merah mengandung flavonoid dan antioksidan yang melindungi sel-sel sehat dari kerusakan. Bagi Anda yang cukup umur, buah-buahan sangat baik beradaptasi dengan penuaan otak, sehingga tidak menunjukkan usia.

5. polong-polongan
kacang kering

Adalah ide yang baik untuk mengkonsumsi kacang untuk wanita dengan tekanan darah tinggi atau masalah diabetes. Kacang tinggi serat dan rendah lemak sangat membantu dalam menurunkan tekanan darah dan gula darah Anda.

Pilih kacang merah, kacang atau almond yang membantu menjaga kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Dengan mengonsumsi 12 kacang sehari, Anda terhindar dari risiko penyakit jantung.

6. pepaya
Manfaat daun pepaya

Bahkan, rasa manis buah pepaya juga menawarkan manfaat bermanfaat bagi kesehatan wanita. Buah pepaya berasal dari beta-karoten merah-oranye dan likopen. Kedua hal ini sangat membantu dalam mengurangi risiko kanker serviks dan kanker payudara, dua penyakit paling mematikan pada wanita.

Anda juga dapat menghindari risiko penyakit jantung dengan mengonsumsi buah pepaya secara teratur. Karena penuaan, pepaya mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi kolesterol dan tekanan darah tinggi.

7. Yogurt
Yogurt Yunani

Orang yang berusia di atas 50 tahun harus mengonsumsi suplemen kalsium untuk mencegah osteoporosis. Seperti yang Anda tahu, susu adalah sumber kalsium terbaik. Tetapi bagaimana jika Anda tidak ingin minum susu?

Jangan khawatir tentang itu. Susu dapat berubah dengan konsumsi yogurt, yang merupakan sumber utama kalsium. Karena setiap 230 gram yogurt dapat memenuhi sepertiga kebutuhan kalsium Anda setiap hari. Pilih yoghurt yang diperkaya dengan vitamin D untuk membantu tubuh Anda menyerap mineral dengan lebih baik.

8. pengacara
Resep alpukat

Alpukat adalah salah satu buah terbaik yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) untuk melindungi kesehatan wanita. Memang, sebuah penelitian menunjukkan bahwa diet pengacara dapat membantu menghilangkan lemak perut dan melindungi mata dan kulit.

Menariknya, diet alpukat yang teratur dapat membantu mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik). Ambil seperempat pengacara setiap hari dan buktikan sendiri manfaatnya.