kesehatan dan kecantikan wanita
Sahabat tahukah anda bahwa memiliki paras cantik alami tentu menjadi idaman banyak wanita. Andapun mungkin salah satunya , untuk bisa mewujudkan impian tersebut anda dapat melakukan beberapa langkah berikut yang tak cuma menjaga kecantikan saja namun juga menyehatkan tubuh anda.
Tips menjaga kesehatan agar penampilan Anda cantik alami
Kulit dan tubuh haruslah dirawat secara esklusif, jika ingin tetap tampil cantik alami tanpa perlu menggunakan banyak produk kecantikan yang akan membuat anda menjadi lebih sehat, berikut ini jawabannya.
Perbanyak meminum air putih
air putih adalah obat infeksi saluran kencing yang alami, dengan Minum air putih di jam pagi hingga siang dapat menjaga kesehatan tubuh Anda dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Air mengandung oksigen yang sangat diperlukan oleh kulit Anda. Tapi bukan berarti minum air berlebih bisa menjadi cara untuk menghilangkan keriput atau garis halus diwajah anda.
Minum air putih juga dapat meningkatkan kesehatan ginjal Anda namun apabila malam hari akan membuat kerja ginjal anda lebih ekstra makanya tidak disarankan minum air putuh malam hari. Ketika cairan tubuh tidak mencukupi konsentrasi urine akan menjadi lebih pekat, warna menjadi kuning pekat, dan berbau karena ginjal harus menyerap cairan ekstra untuk menjalankan fungsinya.

Tidak minum alkohol atau membatasinya.
Minuman beralkohol tidak baik karena akan meyebabkan dehidrasi, minuman beralkohol yang berlebihan, misalnya lebih dari 1-2 gelas sehari dapat merusak organ hati, yang berperan utama dalam menghilangkan racun didalam tubuh anda. Racunpun akan bercampur kedalam darah karena tidak dapat dibuang. Hal ini dapat membuat kulit Anda kurang sehat seperti  kusam dan timbul jerawat, minum alkohol bisa menyebabkan pembuluh darah melebar dan samapi bisa pecah efek lain adalah pertumbuhan kelenjar minyak yang berlebih.

Mengangkat kulit yang mati
Pengangkatan sel kulit mati dikenal dengan metode exfoliation. Sel kulit mati memiliki warna yang cenderung hampir sama dengan kulit yang kusam.
Olahraga secara teratur
Olahraga tentunya ini sangat di perlukan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Olahraga teratur akan membuat anda menjadi memiliki lebih banyak energi dan tetap bugar. Sebuah penelitian melaporkan bahwa olahraga ketahanan dapat membantu melawan, bahkan membalikkan tanda-tanda penuaan seperti kebotakan, rambut beruban, dan kulit menipis serta mengeriput.

kebiasaan buruk rambut kotor penyebab jerawat
Jika Anda senang memencet atau memecahkan jerawat, stop kebiasaan ini mulai dari sekarang. Karena memencet jerawat dapat menyebabkan jaringan parut dan infeksi. Selain itu, kebiasaan ini dapat memperparah peradangan dan meningkatkan risiko munculnya bekas jerawat.
Riasan sebelum tidur
Pastikan wajah Anda tanpa riasan sebelum tidur. Jangan membersihkan wajah Anda sebelum tidur. Pori-pori dapat menyumbat sisa makeup, kotoran dan keringat.
Akibatnya, kulit menjadi kusam dan berkerut. Jika tidak bersih, riasan mata saat tidur juga dapat menyebabkan iritasi mata dan hilangnya bulu mata.
Shampo tidak setiap hari
Hentikan keramas dengan sampo
Beberapa orang merasa bahwa mereka tidak mandi jika tidak mandi. Bahkan, mencuci rambut setiap hari atau terlalu sering minyak alami pada kulit kepala dapat dicuci. Padahal, lemak ini sangat diperlukan untuk menjaga rambut tetap bersinar alami.
Jadi, Anda harus mencuci rambut setiap dua hari untuk memiliki rambut yang indah secara alami. Juga tidak disarankan untuk menggunakan pengering rambut atau pernis setiap hari.
Melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
Pilih tabir surya
Paparan radiasi ultraviolet yang berlebihan dapat merusak kulit. Gunakan tabir surya atau tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Oleskan tabir surya setidaknya 30 menit sebelum pergi.
Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir menghabiskan waktu di bawah sinar matahari. Kulit Anda akan selalu cantik secara alami.